iklan

4 Kebiasaan Buruk yang Berakibat Fatal Saat Menstruasi.. Jangan Sepelekan , Perempuan Wajib Tau !!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280


Tak hanya membantu menjaga kesehatan fisik, mengurangi kebiasaan buruk selama datang bulan juga dapat menjaga kesehatan psikologis seorang perempuan.

Meskipun setiap bulan mengalami periode menstruasi, namun masih banyak perempuan yang melakukan kebiasan membahayakan.

Jika dibiarkan, lama-kelamaan kegiatan itu dapat berpengaruh buruk. Termasuk merusak beberapa bagian tubuh yang terlibat selama masa menstruasi, seperti pikiran, kelenjar pituitari, rahim, leher rahim, ovarium, saluran tuba, dan vagina.

Untuk mencegahnya, berikut 5 kebiasaan yang harus dihindari selama masa haid.

1. Begadang
 
Saat haid, tidur yang cukup merupakan cara terbaik untuk mengembalikan sistem metabolisme tubuh, mengurangi nyeri, memperbaiki suasana hati, serta menghindari tubuh dari peradangan dan stress. Untuk itu, tidur tujuh sampai delapan jam sangat disarankan selama haid.

2. Berhenti olahraga
 
Olahraga ringan seperti jalan santai, sangat dianjurkan untuk mengurangi rasa nyeri hingga memperbaiki suasana hati saat menstruasi.

3. Banyak minum kopi
 
Kandungan kafein pada kopi memang dapat mengurangi nyeri di payudara selama masa haid, tapi bukan berarti kopi menjadi minuman wajib selama masa haid. Perempuan dianjurkan minum maksimal tiga cangkir kopi per hari agar terhindar dari dehidrasi, sakit kepala, gangguan tidur, hingga rasa cemas yang berlebih.

4. Douching
 
Beberapa penelitian membuktikan bahwa membersihkan miss v dengan cara menyemprotkan aiar atau cairan lain ke bagian dalam dilarang dilakukan saat haid. Pasalnya, douching dapat mengganggu keseimbangan pH alami dalam vagina dan dapat menyebabkan infeksi jangka panjang.

Baca Juga
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "4 Kebiasaan Buruk yang Berakibat Fatal Saat Menstruasi.. Jangan Sepelekan , Perempuan Wajib Tau !!"

Posting Komentar