iklan

Masyaallah Miris. . Kisah Ibu Arsini Yang Dibuang Tanpa Celana di Gunung Ciremai Malengka Jawa Barat

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280


Kisah memilukan datang dari seorang ibu bernama Arsini. Wanita tersebut ditemukan dalam kondisi memprihatinkan setelah ditemukan sendirian di ketinggian 2.840 mdpl (meter di atas permukaan laut) di Gunung Ciremai, Majalengka, Jawa Barat.

Sekelompok pecinta alam yang sedang mendaki Gunung Ciremai kemudian mencoba menolong Ibu Arsini. Informasi ini dibagikan oleh pemilik Facebook Nury Sybli pada Selasa, 3 Januari 2017.

Dengan menyertakan beberapa foto dan video yang menggambarkan kondisi si ibu, Nury pun bercerita.

" ...Di atas ketinggian 2.840 mdpl Gunung Ceremai, saya, pacar saya Aam Tok dan teman perjalanan Dedi Ahimsa menemukan ibu Arsini yg dibuang oleh saudaranya bernama Kasdi," tulis Nury di Facebook-nya.

Tubuh Lemah Penuh Luka



Nury menjelaskan betapa memprihatinkannya keadaan Ibu Arsini ketika ditemukan. Tubuhnya lemah dan penuh luka.

" Ibu Arsini terduduk tanpa celana sampai kulitnya mengelupas kaki bengkak dan badannya kaku. Untungnya kami membawa jaket dan jas hujan yg bisa melindungi tubuh ibu Arsini. Air minum dan roti mudah2an bisa u bertahan hidup."

Dari hasil penelusuran Nury, terungkap jika Ibu Arsini berasal dari Indramayu, Jawa Barat. Si ibu mengaku punya anak berinisial A yang bekerja sebagai asisten rumah tangga di Jakarta.

" Menurut info dr pendaki lain, ibu Arsini sudah sepekan berada di atas gunung tertinggi di Jawa Barat ini. Nah, saya heran kenapa petugas Taman Nasional Gunung Ceremai tidak segera mengevakuasi.."  tulis Nury.

Akhirnya Dievakuasi



Iba melihat kondisi Ibu Arsini, Nury pun meminta bantuan pada netizen untuk menginformasikan tentang peristiwa ini kepada petugas berwenang.

" Mohon agar teman-teman bisa bantu menginformasikan ke petugas berwenang untuk menyelamatkan ibu Arsini.. 02.01.2017 cc Dinas Sosial, Gunung Ciremai National Park..terimakasih untuk teman2 yg sudah membantu penyelamatan si ibu.. nuhun..#itshuman #gunungceremai,"  demikian ditulis Nury di dinding Facebook-nya.

Sebenarnya, saat kembali dari puncak Gunung Ciremai, Nury dan kedua rekannya juga ingin membantu si ibu untuk turun ke kaki gunung.

Keterbatasan Tak Bisa Bantu Evakuasi

Namun sayang, keterbatasan membuat mereka tidak bisa melakukannya.

Alhasil, Nury hanya bisa memberitahukan tentang keberadaan ibu Arsini kepada sejumlah petugas yang ditemui.

Dari kabar terakhir yang didapatkan, Ibu Arsini kini sudah dievakuasi dari tempatnya berada. Wanita malang itu sudah dibawa ke Puskesmas Majalengka untuk mejalani perawatan medis.

" Alhamdulillah, kepala dinas sosial Jawa Barat sudah bisa dihubungi dan siap memberik pelrindungan dan pelayanan kesehatan untuk Ibu Arsini," unggah Nury sekitar pukul 1.49 WIB dalam akun Facebooknya.



Baca Juga :






ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Masyaallah Miris. . Kisah Ibu Arsini Yang Dibuang Tanpa Celana di Gunung Ciremai Malengka Jawa Barat "

Posting Komentar